Searching...
05 January 2016

Inilah cara praktis mempercepat Android kamu tanpa root tanpa aplikasi !

1/05/2016 12:59:00 AM

Saat ini, Android adalah smartphone yang paling banyak digandrungi diseluruh dunia. Seiring berjalannya waktu, permasalahan-permasalahan dan keluhan-keluhanpun banyak dialami oleh penggunanya. Salah satunya yang paling populer adalah masalah penurunan performa android. Banyak sekali kemungkinan penyebab yang menjadikan performa android kita menurun. Didunia maya banyak sekali dijelaskan apa saja penyebab dan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Banyak juga aplikasi-aplikasi yang memanfaatkan peluang ini dengan saling "unjuk gigi" kelebihan-kelebihan yang mereka punya. Tapi bukannya menyelesaikan permasalahan, tetapi malah menambah masalah baru. Memang ada sebagian pihak yang berpendapat bahwa penggunaan aplikasi peningkat performa android justru dapat memberatkan performa android itu sendiri. Pendapat ini berdasarkan pengalaman saya saat mengantar teman untuk install ulang firmware androidnya ke service center resmi.
Tenang saja, saya gak akan memberikan solusi yang sama. Kali ini saya ingin sedikit memberikan solusi sederhana yang bisa kamu terapkan di Android kamu buat kamu yang tak ingin repot-repot menggunakan aplikasi maupun mengotak-atik sana-sini.
Cuma butuh beberapa langkah saja biar android kamu jadi lebih "Enteng", cekidot ...

Masuk ke setelan

Kemudian masuk ke menu "Opsi Pengembang" tetapi biasanya bila kamu belum pernah mengotak-atik android kamu, maka Menu ini masih "ngumpet" alias belum ada. hehe...
Cara memunculkannya adalah dengan masuk ke menu selanjutnya yaitu "Tentang Ponsel" atau "About Phone"

Kemudian di paling bawah ada keternagan "Buat Nomor", pencet beberapa kali hingga nantinya akan muncul pesan popup kecil dibawah yang menyatakan untuk membuka "Opsi Pengembang" atau "Developer option"

Setelah itu kembali lagi ke menu Setelan, maka menu baru yakni menu "Opsi Pengembang"
Didalam menu inilah kamu bisa sedikit mempoles android kamu

Scroll kebawah dan cari "Skala Animasi", disitu terdapat tiga pilihan skala animasi, jika kamu ingin mematikannya pilih saja matikan, dan apabila kamu masih tetap ingin menikmati sensasi animasi android kamu bisa turunkan menjadi lebih kecil.

Sedikit saya jelaskan, Fungsi ini adalah sebagai pengatur kecepatan animasi dalam mengeksekusi suatu proses hingga proses itu muncul. Sederhananya, fungsi ini untuk mengatur seberapa cepat animasi android yang diproses. Jadi semakin kecil kamu mengaturnya maka akan semakin cepat durasi animasi yang muncul dan sebalinya jika kamu membesarkan pengaturannya maka durasi animasi yang munculpun akan semakin lambat.

Begitulah cara praktis meningkatkan kecepatan android kamu tanpa aplikasi dan rooting. Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment

Shaftia Adi Nugraha. Powered by Blogger.

Featured Post

Berbagi Pengalaman menjadi Blogger Sukses Penghasilan RATUSAN JUTA Rupiah

Mungkin sebagian orang menganggap kegiatan blogging itu hanyalah sebuah kegiatan yang hanya menghabiskan waktu saja. dengan kata lain, bl...