Searching...
23 December 2015

Cara setting dokumen Ms. Excel agar Rata Tengah Horizontal maupun Vertical

12/23/2015 04:01:00 PM
Sobat blogger, kita pasti sudah tahu program pengolah data yang satu ini, namun adakah diantara blogger sekalian ada yang belum mengetahui cara mengatur posisi dokumen excel agar rata tengah tanpa kita harus mengatur posisi isi dokumen itu sendiri dalam excel? Terkadang ada diantara pengguna excel yang mengatur dokumennya sedemikian rupa entah itu ditambah kolom ataupun baris atau bagaimanapun itu caranya agar letaknya rata ditengah dokumen sehingga seringkali membuat repot pengguna jika settingannya tersebut berubah apabila settingan lain dimodifikasi.
Sebenarnya ada cara yang lebih praktis dan mudah untuk meratakan tengah dokumen excel secara otomatis tanpa harus kita mengotak-atik dokumen excel kita dan tanpa harus mengubah isi dari dokumen tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya.

Gambar 1 Klik Menu bar Page Layout, kemudian pada toolbar Page Setup klik tombol kecil dipojok kanan bawah

Gambar 2 Pada Dialog Box Page Setup, pilih tab Margin. Disinilah kita menentukan apakah kita ingin meratakan tengah berdasarkan Horizontal ataupun Vertical. Kemudian setelah kita menentukan (disini kita pilih Horizontal) Klik OK

3.      Dan Dokumen telah terotomatis menyesuaikan menjadi Center/Rata Tengah


4   Jika kita ingin meratakan tengah berdasarkan vertical sama seperti tadi, kita tinggal ceklis opsi Vertical atau jika kita kita menginginkan keduanya ceklis keduanya maka dokumen akan menyesuaikan menjadi Center Vertical dan Horizontal.

Demikian tips yang saya bagikan kali ini, jika ada pertanyaan, kritik maupun saran silakan masuk ke halaman Contact Us atau bisa melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah. Semoga bermanfaat.
Tutorial ini bisa anda Download, Klik Disini
atau klik tombol berikut :
http://jafiles.net/file/056a596

 

0 komentar:

Post a Comment

Shaftia Adi Nugraha. Powered by Blogger.

Featured Post

Berbagi Pengalaman menjadi Blogger Sukses Penghasilan RATUSAN JUTA Rupiah

Mungkin sebagian orang menganggap kegiatan blogging itu hanyalah sebuah kegiatan yang hanya menghabiskan waktu saja. dengan kata lain, bl...