Searching...
29 December 2015

Windows 10 lebih aman dibanding versi pendahulunya ?

12/29/2015 08:53:00 AM
Sobat blogger, beberapa waktu lalu pihak Microsoft sudah meluncurkan secara resmi versi Windows terbarunya yakni Windows 10. Banyak perubahan yang disematkan dalam versi terbarunya kali ini. Mulai dari tampilan grafisnya, performanya dalam mengolah proses, sistem keamanannya yang "katanya" paling aman dibanding versi-versi Windows sebelumnya. Pihak Windows ingin merubah 'image'nya selama ini yang mengatakan bahwa sistem operasi Windows adalah sistem operasi yang paling rentan terhadap virus. 
 

Oleh karena itu, pihak Microsoft merombak dan memadukan versi kali ini dengan versi-versi sebelumnya. Menurut pengalaman saya sebagai pengguna setia OS Windows, mungkin diantara semua versi Windows, versi kali ini merupakan versi yang terbaik. Berbeda lagi kalau membiacarakan versi favorit atau terpopuler bagi para pengguna OS diseluruh dunia. Karena sampai saat ini, versi terfavorit yang masih menjadi primadona Windows adalah versi Windows 7. Versi ini juga terbilang versi paling sukses diantara semua versi yang dimiliki Microsoft bahkan dari semua sistem operasi yang ada didunia seperti yang tercantum pada grafik berikut.


Kembali ke topik, berbicara soal keamanan, versi Windows 10 menyematkan fitur Smartscreen didalam browser bawaannya yakni Microsoft Edge dimana fitur ini akan melakukan pengecekan secara otomatis terhadap situs-situs yang dianggap berbahaya sehingga pada saat fitur ini mendeteksi adanya bahaya, maka akan muncul sebuah peringatan agar kita terhindar dari bahaya tersebut misalkan bahaya online phising, virus, malware atau juga situs yang ingin mencuri data-data kita.



Untuk keamanan akses masuk OS, pihak Microsoft menambahkan fitur Windows Hello yaitu sebuah akses login OS menggunakan dukungan biometrik. 


Selain itu, Windows memperkuat sistem keamanan antivirus bawaannya yakni Windows Defender.



Menurut anda, sudah cukup amankah versi Windows yang satu ini?

0 komentar:

Post a Comment

Shaftia Adi Nugraha. Powered by Blogger.

Featured Post

Berbagi Pengalaman menjadi Blogger Sukses Penghasilan RATUSAN JUTA Rupiah

Mungkin sebagian orang menganggap kegiatan blogging itu hanyalah sebuah kegiatan yang hanya menghabiskan waktu saja. dengan kata lain, bl...