Searching...
23 December 2015

Pengalaman mengajukan Google Adsense Part 1

12/23/2015 07:04:00 AM
Dalam postingan kali ini, saya ingin sedikit berbagi pengalaman saya dalam mengajukan akun Google Adsense. Saya sendiri mengenal "GA" ini berawal dari keisengan saya membaca-baca sebuah artikel.  Dari situ saya menemukan sebuah artikel yang juga menceritakan pengalamannya sebagai full blogger dan mendapatkan penghasilan dari "hobi"nya tersebut. Awalnya saya cukup pesimis, apakah saya dapat mengikuti jejaknya yang sukses? Tapi karna rasa ingin tahu saya serta motivasi yang saya dapat dari beliau, bagaimana tidak, penghasilan yang didapatnya sangat lumayan, padahal disini dia hanya menghabiskan waktunya setiap hari untuk "menulis".
Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba memulai kembali. Kenapa saya tulis "kembali"? Jadi, sebenarnya saya dulu juga pernah menekuni dunia blog, pada saat itu saya masih menjadi seorang pelajar sehingga saya tidak memiliki waktu yang banyak untuk menekuni dunia ini. Apalagi memasuki masa peralihan dari seorang pelajar menjadi seorang "karyawan".
Ya, memang setelah saya lulus, saya langsung melamar pekerjaan disalah satu perusahaan swasta besar di Indonesia dan Alhamdulillah saya diterima bekerja disana. Akhirnya, saya tak lagi memiliki waktu untuk kembali menulis.
Dua tahun saya bekerja sebagai "kuli" swasta di Ibukota, saya kembali lagi ke kampung halaman tercinta. Saya tak langsung kembali bekerja, saya sempat menganggur, tapi tak lama. Diwaktu lenggang saya tersebut, saya mengisinya dengan mencoba berwirausaha. Ya sederhana saja usaha saya waktu itu dan sampai sekarangpun saya juga masih berwirausaha. Wirausaha yang saya jalani ini adalah berjualan berbagai maca aksesoris fashion cewek. Hehe.
Tetapi saya merasakan kejenuhan karna saya masih memliki waktu luang yang banyak dan saya bingung bagaimana menghabiskan waktu luang ini dengan kegiatan yang bermanfaat. Suatu ketika paman saya datang kepada saya dan menawarkan sebuah pekerjaan. Pekerjaan yang ditawarkannya itu adalah menjadi pegawai di sebuah sekolah swasta,  tak berpikir panjang lagi, saya memutuskan untuk menerima tawarannya tersebut.
Dan Alhamdulillah sampai sekarang ini saya masih menjadi seorang pegawai swasta di sebuah sekolah. Jam kerja saya hanya setengah hari kerja sehingga lagi-lagi saya masih memiliki waktu luang yang cukup untuk mengisi dengan kegiatan yang positif. Dari situlah saya memulai untuk "bangkit" dari kubur. Hehehe...
Dan dari sinilah perjalanan dimulai...
Bersambung...

0 komentar:

Post a Comment

Shaftia Adi Nugraha. Powered by Blogger.

Featured Post

Berbagi Pengalaman menjadi Blogger Sukses Penghasilan RATUSAN JUTA Rupiah

Mungkin sebagian orang menganggap kegiatan blogging itu hanyalah sebuah kegiatan yang hanya menghabiskan waktu saja. dengan kata lain, bl...